Selasa, 24 April 2018

4 Efek Suara Bising yang dapat Menurunkan Konsentrasi


Kondisi lingkungan sangat berpengaruh erat pada konsentrasi. Apabila lingkungan terlampau ramai, tentu tidak mendukung daya fokus kita untuk berkonsentrasi. Suara bising menyebabkan lingkungan tidak kondusif. Kurangnya fokus atau konsentrasi ini berdampak pada berbagai hal di antaranya sebagai berikut.


1.    Pekerjaan Tidak Efektif

Kondisi lingkungan bising akan menimbulkan banyak kerugian. Konsentrasi akan mengalami penurunan, sehingga pekerjaan apapun yang dilakukan tidak berjalan efektif. Waktu yang dibutuhkan untuk mengerjakan pekerjaan akan lebih lama karena penurunan daya fokus untuk memahami pekerjaan. Hal ini akan merugikan. Produktivitas akan menurun pula.

2.    Penurunan Kualitas Pekerjaan

Penurunan konsentrasi akibat bisingnya lingkungan sekitar juga berdampak pada penurunan kualitas pekerjaan. Selain membutuhkan waktu lama, kurangnya konsentrasi akan menyebabkan sulit fokus. Dengan demikian, pekerjaan yang dilakukan tidak seoptimal jika dikerjakan dalam lingkungan yang tenang.

3.    Memicu Stres

Stres atau tekanan tentu banyak penyebabnya. Salah satu penyebabnya tak lain tak bukan adalah suara bising di lingkungan sekitar. Kita akan merasa jenuh jika terus menerus mendengar suara bising. Kejenuhan ini akan berakumulasi menjadi pemicu stres yang kuat. 

Usaha untuk peningkatan konsentrasi juga makin menekan diri sendiri. Keadaan ini akan semakin parah jika terus menerus terjadi. Jika intensitas suara bising ini makin sering dan kuat, tentu menyulitkan untuk berkonsentrasi dan akhirnya menimbulkan stres tingkat tinggi, bahkan trauma.

4.    Menguras Energi

Energi dapat terkuras karena berbagai faktor. Dalam hal ini, suara yang bising di lingkungan sekitar akan menguras energi karena membutuhkan lebih banyak energi untuk bisa fokus. Rasa lelah akan lebih cepat menyerang ketika harus mendayagunakan otak untuk berpikir di tengah lingkungan bising.

Karenanya, berpikir di lingkungan dengan suara bising akan lebih cepat lelah dan tentu saja akhirnya bisa stres. Jika energi ini tidak segera dipenuhi, tentu memicu rasa jenuh dan stres meningkat.

Beragam efek dari suara bising yang terkait dengan penurunan konsentrasi sangatlah menggangu. Kita harus meminimalisir suara bising tersebut. Ciptakanlah lingkungan kondusif dengan pemilihan AC yang tidak bising. AC Gree MOO standard Series beroperasi tanpa suara. Harganya juga terjangkau dan sesuai dengan kualitas primanya.


Banyak tipe AC Gree MOO yang bisa Anda beli untuk memenuhi kebutuhan pendingin ruangan tanpa suara berisik. Selama ini, AC low watt menjuarai penjualan bulanan. Gree menyediakan jenis AC lain yang lebih sederhana, yaitu tipe standard berukuran ½ PK, 05MOO.

Jika Anda membutuhkan pendingin ruangan dengan tegangan listrik yang lebih rendah, maka AC Standard ini bisa menjadi pilihannya. Pada umumnya, keterbatasan tegangan listrik menjadi salah satu sebab mengapa konsumen memilih tipe Standard dengan tegangan rendah yang hanya 150Volt ini.

Dengan kecanggihan yang tidak kalah dengan AC low watt, AC standard juga cocok untuk semua jenis bangunan. Berdasarkan kategorinya, AC tipe standard dari Gree ini tergolong punya suara paling sunyi dibandingkan dengan kompetitornya. Untuk lebih detailnya, cek saja produknya di website AC Gree langsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar