Rabu, 03 Januari 2018

MI 6 Smartphone Spek Dewa Review Indonesia

Untuk kesempatan pada kali ini akan mereview cellphone Mi6.



Namun perlu anda ketahui, bahwa perangkat yang kami uji ini bukanlah versi resmi dengan ROM worldwide, melainkan masih menggunakan ROM China, karena perangkat ini memang dibawa langsung dari negeri asalnya saat peluncuran. Tapi sebelum lebih jauh membahas mengenai kemampuan dari cellphone yang mengusung chipset Snapdragon 835 dari Qualcomm ini, mari kita ulas sedikit tentang desain dari perangkat.

Desain
Desain dari Mi 6 bisa dibilang tidak terlalu mencolok, masih mirip dengan pendahulunya yaitu Mi 5. Dimana phone ini kembali hadir dengan balutan kaca yang menyelimuti panel depan maupun belakang, terkecuali bagian frame dengan fabric steel.

Pada bagian tepinya sedikit memiliki sedikit kontur lengkung, yang tampaknya memang disesuaikan dengan ergonomi lekukan jari pengguna. Tapi perangkat ini sendiri memang terasa licin saat digenggam, apalagi karena material kaca yang diusungnya.

Mi 6 kembali hadir dengan twin kamera, lengkap dengan lampu dual tone LED Flash, yang berada di pojok kiri atas penampang bagian belakang. Varian yang kami pegang ini adalah berwarna putih, dan bisa anda lihat hanya ada putih polos tanpa ada garis ataupun komposisi apapun di bagian belakang, kecuali logo Mi yang ada dibagian bawah. Terkesan sangat easy, tapi secara estetika tampak tidak begitu menarik.

Sementara dibagian depan, terdapat layar berukuran 5,15 inci yang dilindungi denagn pelindung layar berkontur 2,5 D. Selain itu kamera depan yang berada di bagian atas dan juga sensor fingerprint dibagian bawah. Lagi-lagi tampilan yang benar-benar sederhana dari segi desain untuk Mi 6. TIdak ada kesan yang benar-benar ekslusif jika dilihat dari penampang luar smartphone ini.

Hanya bagian frame bermaterial metallic yang tampak memberikan jaminan bahwa perangkat ini tetap memiliki durabilitas yang baik. Pada bagian sisi kanan terdapat tombol energy dan quantity. Sedangkan dibagian bawah terdapat slot USB kind C, dan sangat disayangkan Mi 6 tidak dilengkapi dengan slot Jack three,5mm untuk kebutuhan headset, padahal telephone ini juga tidak tipis-tipis amat yaitu 7,5mm jika itu dijadikan alasan untuk menghilangkan fitur penting lubang jack. Mi 6 justru memilih mengkopi tren yang dipelopori oleh Apple pada produk iPhone 7 mereka.

Spesifikasi
Dari segi spesifikasi, pastinya menjadi alasan mengapa orang selalu melirik Xiaomi. Karena emblem ini selalu menawarkan spesifikasi komponen dengan kelas yang tinggi namun harga yang paling terjangkau. Begitu pula dengan Mi 6, yang tentunya juga menawarkan spesifikasi kelas flagship yang mampu menjadi alternatif lebih terjangkau dari produk sekelas iPhone 7, Samsung Galaxy S8 maupun LG G6.

Mi 6 memiliki layar IPS 5,15 inci dengan resolusi complete HD, dipacu dengan SoC Snapdragon 835 2,45 GHz (Octa-center Kryo280 + GPU Adreno 540), RAM 6GB serta inner storage sixty four GB.

Untuk fitur kamera, perangkat ini dibekali dengan sensor Sony ExmorRS IMX386 12MP+ 12MP dengan spesifiakasi sensor utama yaitu ukuran sensor half.nine-inchi, lensa 27mm, ukuran pixel 1.25 µm dan aperture f/1.8, serta dukungan OIS four-axis. Sementara pada sensor kedua yang memiliki fungsi tele, memiliki ukuran lensa 52mm, ukuran pixel 1.0 µm, serta bukaan f/2.6. Pada di bagian depan terdapat sensor berukuran 8MP untuk kamera depan.

Mi 6 mendukung pengisian cepat dari Qualcomm yaitu quick charger 3.0, dimana baterai yang terpasang memiliki kapasitas sebesar 3.350 mAh. Kemampuan lainnya juga dari kelengkapan sensor yang tersedia termasuk Accelerometer, gyro, proximity, compass, dan barometer. Mi 6 memiliki konektivitas USB type C dan juga konektivitas lain seperti NFC, wireless dan tentu saja Bluetooth.

Mi 6 dilengkapi dengan twin slot SIM card, yang telah mendukung jaringan 4GLTE. Hanya saja perangkat ini tidak memiliki dukungan slot MicroSD card untuk keperluan ekpansi memori tambahan. Selain itu meskipun tidak dilengkapi dengan slot jack three,5mm untuk kebutuhan earphone, namun perangkat ini sudah dilengkapi dengan speaker stereo untuk kebutuhan multimedia.

Dan perangkat yang kami evaluate singkat ini juga belum versi resmi yang akan diluncurkan di Indonesia .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar