Jumat, 01 Desember 2017

Keamanan Berkomunikasi Yang Sudah Dijamin Pihak Whatsapp

Dibandingkan beberapa aplikasi chatting media lainnya, whatsapp bukanlah seniornnya. Namun dengan berbagai inovasi keamanan whatsapp serta beberapa kelebihan untuk fitur pelengkapnya, whatsapp segera melejit menjadi aplikasi chatting paling digemari orang-orang di seluruh dunia. Enkripsi artinya proses melakukan pengamanan information dengan suatu kode tertentu. Sementara itu, jenis enkripsi yang diterapkan oleh whatsapp yaitu jenis cease to stop. end to give up encryption adalah enkripsi yang hanya memperbolehkan dua pihak terkait yang sedang berkomunikasi saja yang bisa membuka kunci spesialnya. Whatsapp juga terus berusaha memperbarui fitur di sektor lainnya seperti cara melakukan mention, berkomunikasi dengan teman-teman di grup khusus, melakukan reply message untuk pesan dimaksud, sehingga dapat mengurangi kemungkinan salah paham atau missed verbal exchange.



Sejak pertama kali dimunculkan beberapa tahun lalu, pihak whatsapp sudah memiliki komitmen teguh yang tidak dapat digoyahkan. Berawal dari niat whatsapp yang ingin mempersatukan anggota keluarga terpisah, mempertemukan kembali para korban bencana alam dengan pihak-pihak berbaik hati yang bersedia menolong, serta menghubungkan manusia yang sedang mencari kehidupan lebih layak dengan kondisi yang diharapkannya.

Berawal dari niat tersebutlah keamanan whatsapp tidak menyediakan cara menonaktifkan cease to end whatsapp supaya seluruh penggunanya dapat menikmati semua fitur whatsapp tanpa terkecuali. Tidak memandang ras, agama maupun fame sosial si pemakainya. Semua ini sudah langsung bisa ditemukan pada versi terbaru whatsapp. Jadi jangan lupa memperbarui whatsapp Anda setiap tersedia fitur-fitur baru. Berikut adalah kelebihan keamanan whatsapp dibandingkan chatting media lainnya.

1. Semua Jenis file
Ada chatting media yang menganggap enkripsi artinya penguncian pesan meliputi chat alias pesan teksnya saja. Whatsapp malah berpikir bahwa enkripsi artinya pengodean yang dilakukan oleh sistem untuk semua jenis record. Baik foto, teks, video, audio dan file jenis lain yang dikomunikasikan antara Anda dengan kontak tertentu.

2. Default
Biasanya di aplikasi chatting media lainnya Anda perlu melakukan pengaturan terlebih dahulu sebelum dapat mengaktifkan fitur keamanan pesannya. Sementara cara membuka enkripsi password juga harus melalui proses tertentu dulu. Di whatsapp, Anda tidak perlu ribet mengatur-ngatur dulu. Semua terjadi secara otomatis dan default.

Default dari whatsapp telah memastikan kunci spesial dipegang oleh Anda dan kontak yang pesannya dirahasiakan. Bahkan tidak ada pegawai whatsapp yang diizinkan memiliki kode rahasia tersebut.

3. Telepon Gratis
 Anda tidak perlu takut pembicaraan Anda tersadap oleh pihak lain. Anda juga tidak usah khawatir dengan pembiayaan telepon hingga berlama-lama. Whatsapp telah mendukung pembicaraan telepon antar negara melalui aplikasinya. Kabar baiknya, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan supaya dapat berkomunikasi lancar dengan sanak saudara di luar negeri. Panggilan tertentu juga sudah dienkripsi give up to end. Jadi tenang saja, tidak akan ada pihak usil yang berhasil mendengarkan percakapan Anda.

4. Pesan Abadi
Cara membuka pesan di whatsapp yang sudah terhapus ternyata mungkin terjadi. Whatsapp memiliki server sangat besar. Server ini akan selalu menyimpan pesan terkirim dari akun Anda sesaat setelah proses pengiriman berhasil. Walaupun begitu, tetap tidak akan ada pihak luar yang bisa menyadap informasi di chatting Anda. 
Memastikan Langsung 
Tidak usah menyewa ahli sistem informasi demi memastikan enkripsi cease to stop sudah aktif atau belum. Indikator keaktifannya bisa langsung dilihat di halaman information kontak untuk pesan pribadi dan data grup untuk pesan berkelompok.

5. Terinci
Jika Anda ingin mengetahui element tekhnis whatsapp dan enkripsi end to endnya, Anda dapat mencari information tentang Open Whisper structures. Sistem tersebutlah yang selama ini berkolaborasi dengan whatsapp.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar